Tips Merawat Sepatu Agar Awet dan Menarik untuk Mahasiswa

YOGYA, KRJOGJA.com – Sepatu merupakan milineris atau pelengkap busana yang memiliki fungsi penting bagi pemakainya. Baik secara manfaat dan juga penampilan.

Namun hal yang tidak boleh dilupakan, pemakai harus memberikan perawatan yang baik dan benar jika sepatunya tidak ingin cepat kusam, apalagi cepat rusak. Supaya sepatu kesayangan bisa awet dan tetap menarik.

Baca Juga : Karena Ramuan Pencuci Sepatu, Faris Punya Omzet Rp 100 Juta

Bagi mahasiswa merawat sepatu agar aWet dan menarik sangat penting, karena berkaitan dengan fungsi sehari-hari maupun penampilannya. Simak tips merawat sepatu ala pemilik Andrrows Show Cleaner, Farid Juniarso yang disampaikannya dalam sesi sharing saat perayaan Ulang Tahun ke-3 Andrrows, Senin (1/5/2017).

1. Jangan Beli Sepatu Terlalu Banyak Jika..

Bagi mahasiswa, jangan membeli sepatu terlalu banyak jika waktu luang lebih banyak dihabiskan di kos. Kemudian tetap bedakan antara sepatu kuliah dengan sepatu untuk main. Sebaiknya tidak hanya memiliki 1 sepatu, misalnya 2 atau 3.

2. Sneakers Paling Aman untuk Mahasiswa

Sepatu jenis sneakers lebih direkomendasikan, baik untuk kuliah ataupun main. Selain nyaman dipakai, tidak mudah capek, serta tidak ribet seperti halnya sepatu perempuan jenis high heels.

3. Simpan Sepatu di Tempat Gelap
Simpan sepatu pada tempat yang gelap,  kering/ lembab agar tidak terjadi penjamuran.

4. Cuci Sepatu
Sepatu harus dicuci secara berkala. Sebelum mencuci, kenali jenis material sepatu, karena masing masing jenis bahan memiliki cara perawatan yang berbeda. Misalnya jenis sepatu kulit, jangan sampai mengalami dehidrasi atau kondisi terlalu panas karena dapat mempercepat kerusakan.

6. Pakai Secara Hati-hati
Pemakaiannya harus berhati-hati, mengingat harga sepatu kualitas original cukup mahal.

7. Jika Sepati Terkena Hujan Ini yang Dilakukan
Jika terkena hujan, pastikan sepatu dalam kondisi kering sebelum dibersihkan agar material kotoran lebih mudah diangkat dan hasilnya lebih maksimal.
(Maylatul Aspiya)

Baca Juga : Mahasiswa UNY Ini Kreatif, Ciptakan Sepatu Kaos Kaki

BERITA REKOMENDASI