Trend “Nail Art” Halal Mulai Dilirik

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com– Setelah mengenalkan perawatan kuku atau kerap disebut Nail Art, kini D’Lumi Touch melaunching perawatan kuku dengan menggunakan kutek halal. Tidak bisa dipungkiri Nail Art telah menjadi trend fesyen tersendiri bagi sebagian orang, tidak hanya kaum hawa namun juga kaum adam. Bahkan bisnis ini mulai sejajar dengan produk skincare dan kosmetik.
Mengawali usaha Nail Art di Jakarta, belum lama ini D’Lumi Touch mencoba peruntungan di kota pelajar, tepatnya di Jalan Gondang Raya No. 9A Condong Catur Yogyakarta. Sedikit berbeda dengan bisnis pertamanya, di studio yang baru ini D’Lumi mengenalkan produk kutek gel halal yang berasal dari Korea dan telah bersertifikat.
Keunggulan kutek halal ini dapat digunakan oleh Muslimah untuk beribadah salat, selain menyediakan kutek halal, studio ini juga menggunakan alat dan bahan-bahan premium.
Apa sih kutek halal itu? H Gabriel Darda pemilik studio D’Lumi Touch menjelaskan, bahwa ada dua jenis kutek yaitu kutek biasa atau disebut Nail Polish, dan Gel Polish. Perbedaannya terdapat pada bahan, cara pengeringannya, durasi ketahanan, daya tahan untuk digunakan aktivitas, teksturnya, dan cara menghapusnya.
“Untuk saat ini yang tersedia di D’Lumi Touch hanya Gel Polish. Gel polish ini lebih tahan lama dibandingkan dengan Nail Polish biasa, cara mengeringkannya menggunakan UV lamp, tekstur lebih kental seperti gel, cara menghapusnya juga tidak semudah nail polish biasa, maka dari itu ketahanannya lebih lama,” tutur Darda.
“Namun Gel Polish juga dibedakan lagi, ada yang Halal dan yang biasa. Di Lumi tersedia yang halal dan biasa. Yang halal itu dari Korea, sudah diuji dan sudah bersertifikat juga bahwa air dapat menyerap ke dalam lapisan kuku sehingga bisa digunakan untuk wudhu dan salat. Namun sekali lagi, semua tetap tergantung pada keyakinan masing-masing individu,” jelasnya lebih lanjut.

BERITA REKOMENDASI