Tumbuh Bersama Kekuatan Mimpi, LaSalle College Gelar Pameran Wisuda ‘Madaka’ Secara Virtual

Madaka atau Mendaka sendiri merujuk pada pusaka logam berharga dalam kebudayaan masyarakat Sumba di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Madaka ditemukan dalam budaya megalitikum di masyarakat Sumba bagian barat, yakni suku Anakalang.

“Secara khusus para mahasiswa dari program Fashion Desain, akan mempertunjukan Virtual Fashion Show yang menampilkan koleksi busana dengan kebudayaan Sumba yang didominasi kain-kain tradisional dan motif-motifnya dalam interpretasi design yang modern,” jelas Alvira, Admission and Marketing Manager LaSalle College dalam siaran pers yang diterima KRJOGJA.com, Selasa (20/7/2021).

Alvira menyampaikan, kegiatan tahunan yang biasanya diselenggarakan secara megah dan kreatif oleh Sekolah Tinggi Desain LaSalle Jakarta, sayangnya tahun ini harus diselenggarakan secara virtual sebagai dampak pandemi Covid-19.

“Stay healthy, stay creative merupakan campaign yang diusung Lasalle College Indonesia. Campaign ini, kampus desain dengan kurikulum Kanada bertujuan mengajak para siswa tetap belajar secara sehat namun tetap kreatif dalam berkarya,” jelas Alvira.

BERITA REKOMENDASI