Warga Berbah Buat Sarung ‘Headphone’ Berbahan Rajut

PANDEMI Covid-19 membuat sebagian besar aktivitas harus dilakukan dari rumah. Seperti sekolah, bekerja dan sejumlah pertemuan dilakukan secara online.

Terinspirasi dari Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan anaknya, Wulansari warga Sumber Kulon Kalitirto Berbah Sleman membuat sarung untuk headphone. Anaknya yang duduk di kelas 4 sekolah dasar beberapa kali harus melakukan video call secara pribadi dengan gurunya maupun zoom. Saat belajar online anaknya menggunakan headphone. Dari situ, Wulansari berinisiatif untuk membuatkan sarung dari rajut.

Bahan rajut sengaja dipilih Wulansari, karena kesehariannya memang membuat kerajinan rajut. Seperti boneka untuk gantungan kunci, bando hingga tas. Saat zoom, anaknya memakai headphone yang ada sarungnya tersebut dan ternyata temannya ada yang tertarik.

“Begitu selesai zoom, temannya ada yang tanya beli sarung headphone-nya dimana dan ingin membeli. Lalu anak saya bilang kalau itu buatan saja, temannya ada yang pesan. Sejauh ini karakter yang dipesan antara unicorn dan binatang, seperti kucing,” ujarnya, Minggu (20/12/2020).

BERITA REKOMENDASI