Agya Ayla Holic Joglosemar Just For Fun

OUTBOUND dan family gathering Agya Ayla Holic (AAH) Joglosemar di Agrowisata Amanah Karangpandan menjadi wahana bertukar pengalaman para penggerak  komunitas tersebut.

Mulai dari hobi mengutak-atik mesin hingga perkembangan situasi terkini menjadi bahan menarik diobrolkan di event dalam rangka 2nd Aniversary AAH Joglosemar.

"Kami datang dari berbagai latar belakang. Ada pengusaha angkringan juga. Momen Outbond ini untuk saling mengakrabkan dan melepas kepenatan, sekaligus merayakan HUT ke-2 AAH Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang)," kata pegiat komunitas ini, Ilham Widinata belum lama ini.

Pria asal Klaten ini mulai aktif bersosialisasi di AAH Joglosemar pada 2018. Bagi dirinya, komunitas ini bukanlah sebuah klub mobil. Namun, para anggota komunitasnya tak sedikit ahli memodifikasi kendaraan roda empat maupun pekerja di bidang industri otomotif. Di komunitas ini, Ilham banyak belajar membuat mobilnya tampil sesuai selera. Seperti memodifikasi mesin dan memoles bodi. 

"Awalnya sharing bengkel mobil yang recomended. Sparepart murah dimana. Lalu ngoprek mobil sama-sama. Ini, knalpot sudah ganti semua. Minta tolong benerin mobil dan lainnya," katanya. 

Terkait kegiatan santai di Amanah Karangpandan, komunitas ini mengajak sekitar 80 orang yang menaiki 50 unit mobil Agya dan Ayla.

"Kami ingin mengenalkan kemasyarakat bahwa komunitas ini eksis. Di AAH Joglosemar memang tidak ada struktur organisasi. Tanpa nomor keanggotaan, AD ART dan apapun itu selayaknya berorganisasi. Meski tanpa itu pun kami bisa beraktivitas bersama," lanjutnya. 

Dalam berkegiatan, komunitas di regional Jogja, Solo, Semarang juga bergabung ke rekan-rekannya di wilayah lain. Seperti pertemuan akbar AAH se Nusantara pada Maret lalu. 

Sementara itu bagi Abnerr Abdi Nugroho, menjadi bagian dari AAH merupakan kesempatannya bergerak di bidang kemanusiaan. Bersama komunitasnya di area Jabodetabek, mereka mengumpulkan bantuan untuk mengurangi dampak asap kebakaran hutan di Riau. 

"Di AAH menambah pengalaman, ilmu dan tentu saja tambah teman," katanya. 
Achmad Fatchul, anggota AAH Joglosemar lainnya mengatakan touring kali ini merupakan agenda kelima setelah singgah di Solo, Semarang, Jogja, dan Magelang. Ia dan kawan-kawan sudah dua bulan lalu menyiapkan touring ke Amanah. 

"Ini outbound wisata alam. Pemandangan indah dan suasana sejuk lereng Lawu menambah semangat," katanya. (Abdul Alim)
 

BERITA REKOMENDASI