Ajang Pecinta Custom Culture Ramai Peminat

SEMARANG, KRJOGJA.com – Setelah sukses mengguncang kota Medan, Palembang dan Tangerang Selatan pada awal tahun 2017, rangkaian acara Suryanation Motorland, Sabtu (12/8/2017) digelar di Kota Semarang tepatnya di area ex Wonderia, Jalan Sriwijaya.

“Tahun ini kami kembali lagi ke kota Semarang karena lokasi kota ini yang strategis dan mudah dijangkau oleh pecinta custom culture di wilayah Jawa Tengah. Bahkan tidak sedikit juga yang hadir dari sekitar Jawa Barat dan Jawa Timur," ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya, PT Gudang Garam, Tbk.

Ari menambahkan Jawa Tengah masih menjadi salah satu wilayah yang memiliki banyak sekali peminat custom culture di Indonesia.
Kali ini Suryanation Motorland menghadirkan custom bike contest untuk beberapa kelas diantaranya: Street Cub/Choppy Cub, Cafe Racer, Scrambler/Tracker, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Sport FFA, Matic Custom, Free for All dan juga Exhibition Class.

“Dalam even kali ini kami menambahkan dua aktifitas baru dengan menghadirkan Pinstripe Battle dan Stunt Ride Competitio. Kami mengundang juri yang sudah memiliki nama besar di dunia pinstripe dan stunt ride yaitu Rio Bronx dari Bronx Kustom Painting dan juga freestyler profesional yaitu Reza SS.” ungkap Ari Kusumo Wibowo.

Dengan diselenggarakannya acara ini, Ari berharap dapat memberikan inspirasi bagi para bikers, komunitas motor dan penggiat custom scene di Semarang untuk bisa menghasilkan sebuah karya yang luar biasa. Suryanation Motorland menurutnya merupakan wadah bagi para penggiat custom scene untuk berkolaborasi dan menghasilkan karya yang sempurna, sesuai dengan tema besar acara tahun ini yaitu “Collaboration Brings Perfection”.

Salah satu bentuk kolaborasi nyata di ajang kali ini adalah kemunculan perdana iconic bike kedua yang lahir dari kolaborasi dua pemenang Best Region Custom Bike Contest Suryanation Motorland 2016 yaitu: Onny Widiyayana (pemenang Suryanation Motorland Semarang) dan Hendra Ardiansyah (pemenang Suryanation Motorland Makassar) dengan menggunakan basis motor Moto Guzzi V7 II Stone. Kolaborasi ini juga mendapatkan arahan dari Tommy Dwi Djatmiko (Mastomcustom Jakarta) yang merupakan salah satu juri acara ini.

Berbagai jenis  apparel custom juga hadir pada festival event kali ini seperti: Wayout, Fourspeed Metalwerks, Trooper Helmet, Kickstart Apparel dan juga official artworker: Wawan Junx, Wisnu Customizer, Cetul Leather Art, dan Anneke Fitrianti Petrichor Tattoo. Sementara pengunjung akan dihibur oleh aksi panggung dari BIP Band melalui pertunjukan musik yang bernuansa rock. Tidak ketinggalan juga hadirnya Rolling Thunder bersama komunitas lokal dan Pop Up Booth di area event.

Untuk menilai motor-motor yang ikut dalam custom bike contest nantinya akan dinilai kembali oleh tiga juri yang sudah memiliki banyak pengalaman di dunia custom bike yakni: Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta). Ketiganya akan menentukan pemenang dari setiap kelas dan juga mencari best of the best Semarang untuk bersaing dengan best of the best di 7 kota lainnya di penghujung acara event Big Bang Suryanation di Surabaya, 11-12  November 2017. (Cha)

 

BERITA REKOMENDASI