Berawal dari Hobi Kakak Beradik Sukses Bisnis Ikan Koi di Masa Pandemi 

Editor: Ary B Prass

 

BANTUL, KRJOGJA.com– Berawal dari hoby memelihara ikan hias jenis Koi, pasangan, kakak beradik Fajar Amin (31) dan Riza Aji Saputra (30) warga  Singosaren Banguntapan Bantul sukses mengembangkan ikan Koi untuk usaha bisnis yang keuntungan bisa mencapai puluhan juta atau setidaknya Rp 30 juta bersih per bulan.
Dihubungi di tempat usahanya, Fajar Amin didampingi adiknya Riza mengkisahkan tentang usahanya berternak ikan Koi ini diawali dari hobi mereka memelihara ikan hias dan yang paling disukai jenis ikan koi.
Usaha sebelumnya yang ditekoni oleh pasangan kakak beradik ini mamasarkan ikan konsumsi jenis nila, gurami dan sejenisnya, yang banyak dikirim ke luar Jawa.Tetapi ketika pandemi Covid- 19 datang usaha ikan konsumsi tersebut macet karena terkendala transportasi pengiriman, termasuk pengiriman lewat transportasi udara.
Tetapi Fajar dan Riza ini tak mau tinggal diam menganggur di rumah saja karena pandemi Covid. Dalam situasi pandemi Covid orang lain takut keluar rumah, pasangan kakak beradik ini mencoba mengembangkan ternak ikan koi yang selama ini sudah menjadi hobi.

BERITA REKOMENDASI