Dengan Rp 50 Ribu Bisa Dapat VW ‘German Look’ di JVWF 2019

SLEMAN, KRJOGJA.com – Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019 bersiap digelar 9-10 November nanti di Jogja Expo Center (JEC). Event dua tahunan tersebut mempersiapkan sebuah lucky draw untuk satu pengunjung beruntung yang membeli tiket masuk. 

Baca Juga: Belum Keren Kalau Tak Punya VW Beetle, Nih Keunikannya 

Lucky draw JVWF 2019 yang kali ini mengambil tajuk Soul of A Hero tampaknya begitu spesial. Sebuah mobil VW keluaran tahun 1974 seri 1303 direstorasi dengan gaya German Look berwarna abu-abu tua. 

Ketua Pelaksana JVWF Tjahjo Widjodjono mengungkap lucky draw kali ini dibangun dengan semangat luar biasa karena terpengaruhi inspirasi Hari Pahlawan. Beberapa bagian menurut dia telah dimodifikasi untuk mewujudkan tema German Look yang ternyata merupakan hasil gotong-royong berbagai pihak. 

“Menarik, lucky draw kita kali ini hasil gotong-royong banyak pihak seperti Concept Classic, Rohmat Bengkel, Is Interior, Pak Cip Electrical, Griya VW juga Smartvolks. Part-partnya juga kita gropyok bareng dari Heritage Parts Centre dari Inggris, Flat-4 dari Jepang, Retro Road Trips dari Belgia, TJ Wheels dari Jogja dan Bursa VW Lawang dari Jawa Timur,” ungkapnya pada wartawan dalam sesi konferensi pers di The Alana, Rabu (6/11/2019). 

Mobil lucky draw ‘German Look’ sendiri digarap selama enam bulan di Yogyakarta dengan gotong-royong. Masing-masing komunitas dan bengkel menurut dia memiliki sumbangsih tersendiri dalam proses membangun mobil tersebut hingga usai. 

“Semua ternyata sukarela dengan semangat sama dari komunitas VW di Yogyakarta, bahkan ada yang kerja lembur hanya untuk mobil luckydraw ini terlebih ada part-part yang didatangkan dari luar negeri. Siapa yang dapat nanti pasti akan tahu sensasi mobil bermesin 1600 CC ini,” sambung dia. 

Baca Juga: Koleksi Mobil-mobilan Bocah Ini Mencapai 7.000 Unit

Humas JVWF, Sutoto menambahkan panitia tak memberikan syarat apapun untuk pemenang nantinya. Syarat membawa pulang menurut dia hanya sebatas tiket seharga Rp 50 ribu yang dibeli saat hendak masuk ke venue JVWF 2019. 

“Sebelum hari H, melalui online tiket.com malah harga tiketnya hanya Rp 40 ribu, kalau on the spot nanti Rp 50 ribu. Tidak akan ada pungutan, mungkin pajak hadiah saja sekian persen sesuai STNK tahun di mobilnya, murah sekali itu paling,” imbuh dia. 

JVWF 2019 sendiri bakal dihadiri 800 orang dari komunitas VW 15 negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Amerika, Inggris, Perancis hingga Australia dan Swiss. Beberapa hiburan dihadirkan seperti Endank Soekamti Sabtu (9/11/2019) dan The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot pada Minggu (10/11/2019). (Fxh)

BERITA REKOMENDASI