Dua Motor Kustom Indonesian Attack Raih Penghargaan di Yokohama Hot Rod Custom Show

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua motor karya anak Indonesia yang ikut serta dalam 26th Yokohama Hot Rod Custom Show Jepang 2017 yakni Paing Saddewa karya Puspa Kediri Kustom dan Dirty Majesty karya Queenlekha Choopers Jogja berhasil meraih penghargaan cukup bergengsi. Kedua motor karya anak bangsa tersebut masing-masing meraih penghargaan dari Chopper Journal dan FKC – Free Kustom Cycles Mooneyes Spanyol.

Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi mengatakan dua penghargaan tersebut menyiratkan adanya pengakuan dunia pada karya kreatif anak Indonesia. Secara tak langsung menurut Lulut, penghargaan pada dua motor tersebut diharap bisa memacu karya anak Indonesia lainnya karena ternyata bisa disejajarkan dengan kreativitas negara lainnya.

“Puji syukur bahwa apa yang dirintis dengan Indonesian Attack berhasil membuka mata dunia tentang potensi karya Indonesia dalam hal motor kustom di ajang bergengsi ini. Menurut saya, ini jadi momentum tepat untuk builder Indonesia agar terus berproses dalam berkarya dan percaya diri bahwa mereka mampu tampil sejajar dengan builder asing,” ungkap Lulut Rabu (6/12/2017).

Secara total, Kustomfest Indonesian Attack sendiri membawa motor-motor kustom karya bengkel terbaik di Indonesia yang sebelumnya telah melalui proses kurasi. Kreator dari Custom Concept Industries (Jakarta), Kedux Garage (Bali) Old Crack Cycles (Jakarta), Imagineering Customs (Jakarta), Queen Lekha Choppers (Jogjakarta), Puspa Kediri Custom (Jakarta) dan Chopperland (Jakarta) mampu menampilkan pertunjukkan tersendiri yang mampu menyita perhatian Yokohama Hot Rod Custom Show 2017.

“Ada semangat yang dibawa para builder tentang budaya Indonesia yang tercermin dari motor kustomnya. Pekerjaan tersulit yang harus kami lakukan mulai membangun kebersamaan antarbuilder, meyakinkan sponsor dan membawa motor ke Yokohama sudah terlewati dan luar biasa sekali karena semua demi Indonesia,” sambung Lulut.

Sementara Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang memberikan dukungan berupa 14 tiket pesawat bagi para builder turut melempar harapan agar prestasi yang dicapai oleh Tim KUSTOMFEST Indonesian Attack pada event Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 tersebut dapat terus ditingkatkan di masa mendatang. Bekraf berharap nantinya kustom dapat memberikan kontribusi sektor desain produk, khususnya subsektor rancang bangun kendaraan roda dua berbasis modifikasi, pada ekspor nasional sekaligus menyerap banyak tenaga kerja. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI