Fitur Isofik dari Peugeot, Standar Keselamatan Berkendara untuk Anak

PEUGEOT tidak pernah kompromi mengenai safety, terutama berkaitan dengan anak. Kepedulian Peugeot bukan sekadar slogan ataupun imbauan semata, namun sudah menjadi wujud nyata. Lihat saja, kampanye safety pada fitur dan teknologi pada line up produk andalannya di Indonesia, Peugeot 3008 dan 5008 SUV.

Ada sederet fitur penunjang child’s safety pada SUV Peugeot, Electric Child Safety Lock dan ISOFIX. Fitur ISOFIX menjadi standar jajaran Peugeot mulai tahun 2000-an.

Kursi dengan fitur ISOFIX ini mampu memenuhi standar keamanan dan keselamatan berkendara berkaitan dengan anak-anak. Sebagian pabrikan otomotif dunia, termasuk Peugeot, mengadopsi fitur ISOFIX untuk kompatibel dengan child/baby car seat yang sesuai dengan safety di jalan.

“Peugeot sangat peduli perihal safety, termasuk untuk keselamatan dan keamanan anak-anak. ISOFIX menjadi fitur standar untuk mengakomodir penggunaan child/baby car seat bagi anak yang berada di dalam kendaraan selama perjalanan,” tukas Aidil FBSwastomo, Aftersales Dept Head Astra Peugeot.

Artinya tidak sembarang jok atau kursi yang dapat memenuhi standar safety dalam berkendara khususnya untuk penggunaan child/baby car seat. Emblem ISOFIX menandakan standar safety untuk dapat memasang perangkat tersebut.

BERITA REKOMENDASI