FKPAY Gelar Kontes Ayam, Nilai Ekonomis Melejit

BANTUL, KRJOGJA.com – Forum Komunikasi Peternak Ayam Yogyakarta (FKPAY) mengadakan event bertajuk ‘Gembel Berjalu Cup 1 di Tamanan Banguntapan Bantul, Minggu  (3/11/2019).  Dalam ajang tersebut dipertandingkan kontes ayam kelas gold dan silver dan dengan berat 2,6 kg, 2,8 kg, 3 kg, 3,2 kg, 3,4 dan 3,6 kg.  Untuk tahun ini penitia kontes ayam diprakarasi Gembel Berjalu.

Ketua FKPAY, Aditya  mengatakan, dalam  ajang Gembel Berjalu Cup  juga didukung sejumlah komunitas yakni Grass Rot, Peta Laga, Jengger Blangkon, KKN, Kandang Sedayu, Jago Pajangan, Jago Wates, Jago Abaran Wonosari serta Kadipiro Plus. Pemenang kontes yang  diikuti 100 peserta dari DIY itu juga dapat trophy dan piagam.  Adtya mengatakan, dengan ajang tersebut diharapkan bisa menjadikan usaha budidaya ayam semakin berkembang. Sehingga  memberikan nilai ekonomis tinggi peternak ayam.

Sementara Pembina Forum Komunikasi Peternak Ayam Yogyakarta Mbah Joyo mengatakan,  tujuan diadakannya event tersebut untuk meminimalisir tindak perjudian dengan menggunakan ayam. Sehingga dapat menghapus stigma tidak semua kontes ayam itu identik pada tindak perjudian. Mbah Joyo mengatakan, harapannya dengan adanya kontes itu bisa menjadikan kota Yogyakarta sebagai ikon penghasil ayam laga terkemuka di Indonesia. (Roy)

BERITA REKOMENDASI