Gameloft Resmi Gabung “Playing for the Planet Alliance”

Editor: Ary B Prass

 

YOGYA, KRJOGJA.com – Pada 25 Februari 2022 lalu, Gameloft mengumumkan keikutsertaannya menjadi bagian dari “Playing for the Planet Alliance”, sebuah upaya kolektif yang dilakukan oleh perusahaan video game dalam mengurangi jejak karbon dan mengintegrasikan kegiatan ramah lingkungan ke dalam game.

Pada saat bergabung dengan “Playing for the Planet Alliance” – yang difasilitasi oleh UN Environment Program (UNEP) – perusahaan game telah membuat komitmen dengan mengintegrasikan kegiatan ramah lingkungan ke dalam game, mengurangi penggunaan plastik, menanam pohon, dan mengurangi jejak karbon dalam mendukung gerakan lingkungan secara global. Kegiatan ramah lingkungan mengacu pada konten pendidikan yang berfokus pada berbagai topik lingkungan yang terintegrasi dalam video game.

Gameloft bergabung dengan anggota aliansi lainnya, termasuk Sony, Microsoft, Ubisoft dan Supercell. Komitmen secara garis besar yang telah dibuat melalui aliansi ini dapat dilihat di situs web Playing for the Planet Alliance.

General Manager – COO, Baudouin Corman dalam surat elektronik yang dikirim ke Redaksi mengatakan, “Kami melihat dunia sebagai taman bermain, dan sebagai perusahaan terdepan dalam industri game, kami perlu, harus, dan ingin membuat perbedaan melalui permainan dan praktik kami untuk mengambil tindakan terhadap krisis iklim. Untuk menjadi yang terdepan dalam inisiatif semacam itu dalam industri game, tampaknya penting bagi kami untuk bergabung dengan Playing for the Planet Alliance dan mengambil bagian secara aktif dalam diskusi dan upaya-upaya yang dilakukan oleh aliansi ini untuk menciptakan dunia yang lebih baik.”

Sebagai bagian dari komitmen ini, Gameloft sepakat untuk melakukan inisiatif berikut dalam 12 bulan ke depan: berpartisipasi dalam Green Game Jam pada tahun 2022, dengan tujuan untuk menempatkan kegiatan ramah lingkungan dalam games. Gameloft juga akan berkomitmen untuk berkontribusi pada dekarbonasi di semua lingkup bisnis.

“Industri video game memiliki kemampuan untuk melibatkan, menginspirasi, dan memikat imajinasi miliaran orang di seluruh dunia. Hal ini menjadikan mereka sebagai partner yang sangat penting dalam mengatasi darurat iklim,” kata Sam Barratt, Kepala Pemuda, Pendidikan dan Advokasi di Divisi Ekosistem UNEP. “Kami sangat senang mendapat dukungan dari Gameloft. Kami membutuhkan dukungan semua pihak untuk menjaga planet ini dari peningkatan suhu tetap di bawah 1,5 derajat, dan industri video game adalah partner baru untuk ikut serta dalam menjaga planet.”

BERITA REKOMENDASI