G&R Cycling Bersepeda Menyusuri Sawah dan Kabut

KOMUNITAS sepeda “Guyub & Rukun Cycling” (G&R Cycling) kembali menggelar kegiatan bersepeda terbatas bagi anggotanya. Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan mengambil start & finish di ‘Nyawang Merapi’, Plupuh, Wukirsari, Sleman, Yogyakarta, Sabtu  (12/06/2021).

Hadir dalam event tersebut antara lain Wihana Kirana Jaya (Guru Besar FEB UGM dan Staf Khusus Menteri Perhubungan RI), Edy Suandi Hamid (Rektor UWM dan Anggota Parampara Praja DIY), Bogat AR (Pengusaha Properti dan Ketua Kafegama DIY), dan Y Sri Susilo (Dosen FBE UAJY dan Sekretaris ISEI Cabang Yogyakarta.

Tujuan dari bersepeda bersama terbatas ini tentu adalah berolahraga, silaturami dan berekreasi (BSB). Tempat start dan finish serta rute yang dipilih merupakan tempat tujuan wisata keluarga. Rute dari ‘Nyawang Merapi’ menuju ‘Ruas Bambu Nusa’ Surodadi, Wukirsari, Cangkringan Sleman dan kembali menuju finish di ‘Nyawang Merapi’.

Rute pendek sepanjang 6 km melewati persawahan yang hijau dan berkabut cukup tebal. Udara segar dan keindahan perdesaan menyertai perjalanan penggowes.

“Jalan menuju ‘Ruas Bambu Nusa’ meskipun dekat namun menanjak sehingga cukup menguras tenaga dan memeras keringat,” ujar Edy Suandi Hamid. Menurut Edy, pilihan rute dan jarak sudah sesuai dengan pesepeda yang sudah berumur. Untuk diketahui mayoritas anggota G&R Cycling sudah berusia 50 tahun ke atas.

BERITA REKOMENDASI