G&R Cycling Bersepeda Menyusuri Sawah dan Kabut

“Event bersepeda ini merupakan bentuk nyata pemulihan ekonomi khususnya bagi usaha pariwisata,” tegas mas Ir (panggilan Wihana Kiraja Jaya).

Menurut Wihana, aktivitas usaha dapat mulai bergerak jika ada permintaan. Di sisi lain, upaya tersebut harus disertai dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. “Menyeimbangan kebutuhan kesehatan (waras) dan ekonomi (wareg) tidak mudah namun harus diupayakan dengan sungguh-sungguh,” tegas Wihana.

Seperti diketahui ‘Nyawang Merapi’ merupakan restoran yang menyediakan menu rumah dan perdesaan. Juga disediakan fasilitas penginapan dan camping ground untuk keluarga. ‘Ruas Bambu Nusa’ menyediakan fasilitas homestay bagi keluarga dan rombongan.

“Jika seluruh komunitas bersepeda menyelenggarakan kegiatan di tempat-tempat tersebut maka upaya pemulihan ekonomi dapat bergerak lebih nyata,” jelas Bogar AR.

“Luar biasa dan unik event bersepeda sehat namun door prize-nya buku teks ekonomi,” ujar Y Sri Susilo selaku koordinator G&R Cycling. Untuk diketahui, seluruh penggowes yang terlibat memperoleh buku ‘Ekonomi Kelembagaan’ karya terbaru Wihana Kirana Jaya. Buku tersebut menyoroti berbagai hal terkait sektor transportasi di Indonesia dari sisi ekonomika kelembagaan.

“Komunitas sepeda kami tetap berkomitmen untuk membantu menggerakkan upaya pemulihan ekonomi dengan bersepeda setiap Sabtu pagi,” jelas Y Sri Susilo dalam rilisnya kepada media. (Tom)

 

BERITA REKOMENDASI