Indonesian Cactus & Succulent Fest 2021 Ajang Hobi dan Edukasi Tanaman Gurun

RATUSAN Kaktus dan Sukulen dari berbagai jenis dipamerkan dalam acara Indonesian Cactus & Succulent Fest 2021 di lantai 2 Hall A & B Plaza Ambarrukmo Yogyakarta. Menginjak tahun ketiga penyelenggaraannya diharapkan pameran ini dapat menyemarakkan dunia penghobi tanaman dan berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dengan menciptakan Melting pot dari penghobi tanaman gurun atau pecinta tanaman kepada masyarakat awam.

Pameran ini berlangsung selama tiga hari pada 4-6 Juni 2021 dengan menghadirkan lebih dari 15 tenant yang akan hadir membawa berbagai macam varietas tanaman kaktus & sukulen. Selain kegiatan jual-beli, terdapat pula kontes tanaman kaktus & sukulen dari berbagai macam kelas perlombaan, serta akan diadakan lelang yang selalu dinanti-nanti oleh pengunjung pameran.

Ketua komite Indonesian Cactus & Succulent Fest, Hahan Nuralim menjelaskan tujuan diadakannya pameran ini untuk memicu dan sebagai penyemangat bagi pegiat kaktus dan sukulen mulai dari pemula hingga expert dan produktifitas UMKM tetap terjaga. “Potensi kaktus dan sukulen di Indonesia sangat luar biasa. Kaktus lokal banyak dilirik oleh negara tetangga seperti Thailand dan negara lainya, namun karena minimnya edukasi jadi banyak yang kurang tahu kalau varian Indonesia di luar negeri menjadi varian unggul,” jelas Hahan.

BERITA REKOMENDASI