Jadi Koleksi Baru, Ikan Chana Ternyata Diminati Masyarakat

PANDEMI Covid-19 berdampak pada semua sektor usaha, namun hal tersebut diambil menjadi sebuah peluang usaha baru bagi Kismaya warga Wareng, Wonosari. Usaha ikan hias yang dikembangkan kini justru diminati masyarakat. Karena dampak pandemi ini membuat masyarakat lebih banyak berada di rumah dan bagi pecinta ikan hias, memelihara ikan jenis chana menjadi hal yang menarik.

“Memang benar banyak sektor usaha terpuruk akibat pandemi. Tetapi saya yakin dan memulai usaha jualan ikan hias meski berada di situasi kurang menguntungkan. Alhamdulilah banyak diminati penghobi ikan hias,” kata Kismaya di Wonosari, akhir pekan lalu.

Bahkan usaha yang dirintis sejak Oktober 2020 kini mengalami kenaikan permintaan. Baik orang dewasa maupun anak-anak kini cukup banyak waktu berada di rumah. Sehingga merawat dan memelihara ikan hias menjadi salah satu alternatif yang cukup dilirik. “Ikan hias jenis Chana kini mulai booming. Sementara di Gunungkidul belum banyak yang menjadi penjual dalam skala banyak. Maka mulai berani merintis usaha ikan hias Chana,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI