Jaga Kebersamaan, Mancing Bareng Tak Harus Hari Libur

PEMILIK hobi mancing ikan mudah ditemukan di berbagai tempat. Sebagian diantaranya bahkan sudah bergabung dalam suatu kelompok atau komunitas, lalu bisa rutin mancing bersama antara lain di sungai, pantai maupun kolam.

Waktu untuk mancing bersama bahkan tak hanya akhir pekan ataupun hari libur, namun bisa juga pada awal pekan. Seperti halnya Komunitas Mancing Selasa asal Yogya biasa rutin mancing setiap Selasa. Mayoritas dengan cara memborong ikan di suatu kolam, dan memancing bersamanya setiap Selasa, dari pagi sampai sore. Kegiatan seperti ini diyakini mereka dapat memupuk guyub rukun atau silaturahmi antar anggota.

Menurut salah satu pengurus Komunitas Mancing Selasa, Andre YN, pihaknya memilih memancing tiap Selasa, antara lain banyak anggotanya punya waktu luang pada hari tersebut. Ketika akhir pekan malah banyak yang mempunyai acara atau kegiatan rutin. Sebagian anggota ada yang menjadi abdi dalem Kraton Yogyakarta. Ada pula yang menerjuni wirausaha dan karyawan swasta.

“Saat ini jumlah anggota kami ada sekitar 30 orang. Tak jarang dalam satu hari terbagi menjadi dua atau tiga kelompok memancing di kolam berbeda,” jelas Andre, baru-baru ini.

BERITA REKOMENDASI