Latber Ocehan Ciblek Rutin Digelar

RIBUAN penggemar ocehan jenis ciblek telah bergabung di grup Facebook milik Ciblek Mania Indonesia (CMI). Selain di tingkat pusat, sebagian daerah/provinsi juga mempunyai komunitas sendiri, misalnya di DIY ada Ciblek Mania Jogjakarta (CMJ).

Salah satu pengurus CMJ, Ramadhani Ari Budi Wibowo mengungkapkan, sejak beberapa waktu lalu lokasi untuk latihan bersama (latber) ocehan sudah dibuka serta ada kelas ciblek. Pihak CMJ pun menjadi semakin sering berkomunikasi seperti seputar latber dan perawatan ciblek kelas lomba baik secara online maupun offline.

Dia menjlaskan lokasi latihan latber ocehan yang biasa ada kelas ciblek, antara lain di kawasan Cebongan dan Monjali Sleman. Wajar pula jika akhirnya ciblek-ciblek berkualitas kian diburu kicau mania. “Saya dan beberapa teman di CMJ sudah beberapa kali mengikuti latber, meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak berusaha bisa kami terapkan ketika ikut latber,” papar Rama, Senin (2/11/2020).

BERITA REKOMENDASI