Main Yuk ke MID-JAVA Toys & Comics Festival 2019

ACARA MID-JAVA Toys & Comics Festival 2019 merupakan event mainan dan komik yang ditunggu – tunggu para penggemarnya. Dalam acara ini ditampilkan berbagai macam produk mainan unik yang digelar untuk kali pertama di Yogyakarta.

Jika anda berkunjung ke sana, anda akan disuguhkan dengan berbagai booth mainan, lifestyle, hingga beragam cemilan dan minuman yang menggugah selera.

Event ini diselenggaraka oleh SACCA Production yang bekerja sama dengan POPCULTURE.id dan JTOKU, mulai tanggal 13 – 15 Desember 2019  di Atrium Rama, Sleman City Hall (SCH), Yogyakarta. Dibuka mulai dari pukul 10.00 – 21.00 WIB.

POPCULTURE.id sendiri merupakan tempat bagi para pelaku usaha yang berkecimpung dalam bidang pop culture, sedangkan JTOKU adalah rumah produksi seni karakter yang berdiri sejak tahun 2005. MID-JAVA Toys & Comics Festival 2019 adalah bagian dari acara Jakarta Toys Fair, rutin dilaksanakan setiap tahun, dan sudah terselenggara selama belasan tahun.

Untuk mengisi liburan akhir Desember, anda akan dihibur dengan berbagai penampilan menarik dari cosplay, Talk Show, DJ, Radio Q, JTOKU, dll. Anda juga akan menyaksikan penampilan yang tidak kalah menariknya dari Kohi Sekai, Rose Metal, Gochikara, Za☆steiro, serta Iris Dance Crew.

Selain itu juga akan ada performa dari Vania, Zetto, Fasirha dan 2n2. Sedangkan untuk pecinta musik, kalian akan dimanjakan oleh aksi DJ Throoper. Berbagai ajang penampilan disajikan, tidak hanya musik, ada kabaret show dari Order 66 dan Metal Heroes. Jika kalian penggemar super hero seperti Marvel, kalian bisa nonton Jogja Heroes League (JHL) pada hari Minggu.

Bagi anda yang ingin jalan-jalan ke luar negeri, anda bisa mengikuti lomba cosplay, yang nantinya akan mewakili Indonesia ke ajang cosplay Internasional di Korea. Namun, sebelum itu pemenang akan ikut seleksi di Jakarta, jika lolos, bisa berkompetisi di Gyeonggi International Cosplay Championship. Acara ini adalah festival cosplay terbesar di Korea yang akan diselenggarakan di Bucheon tanggal 11 sampai 17 Agustus 2020.

Untuk keluarga yang ingin memanfaatkan waktu liburannya, bisa memanfastkan kegiatan bisa bersantai di activity area, untuk bermain game VR. Terkhusus bagi para kolektor atau pemburu mainan langka, figure, die cast, Gundam, dan lainnya bisa berkunjung ke booth yang tersedia. 

Berbagai macam diskon ditawarkan mulai dari special prize hingga diskon. Untuk mainan gantungan karakter harga tergolong murah, anda bisa mendapatkan 5k/pcs free 1 pcs. (Siti Halida Fitriati/UIN Sunan Kalijaga)

BERITA REKOMENDASI