Mario Palandeng Ajari Pemudi Yogya Belajar Skate

SLEMAN, KRJOGJA.com – Vans Indonesia menggelar kampanye bertajuk 'Vanguard' di Vast Store Skatepark Yogyakarta Jumat (15/3/2019). Mendatangkan skaters Indonesia Mario Palandeng, Vans memberikan pelatihan bermain skateboard gratis bagi beberapa pemudi Yogyakarta. 

Marcomm Manager Vans Indonesia Michael Kienzy mengungkap Yogyakarta merupakan kota kedua penyelenggaraan event Vanguard setelah Jakarta. Menurut dia, animo besar anak-anak muda di Yogyakarta untuk melakukan aktivitas positif salah satunya skateboarding menjadi acuan hingga akhirnya dipilih sebagai lokasi. 

“Kali ini di Yogyakarta kami datangkan Mario (Palandeng) atlet skate pro Vans untuk memberikan coaching clinic bagi lima cewek aktif yang sebelumnya ikut dalam seleksi. Kami ingin menyampaikan kampanye bahwa perempuan juga bisa ikut dalam aktivitas luar ruangan skateboard yang mungkin selama ini identik dengan laki-laki,” ungkapnya ketika berbincang dengan KRjogja.com. 

Skaters andalan Indonesia Mario Palandeng yang kali ini terlibat langsung memberikan coaching mengaku sangat mengapresasi langkah Vans dalam mengkampanyekan kesetaraan gender dalam olahraga skateboarding. “Ini menarik karena secara tidak langsung membuat semakin banyak orang menyukai olahraga skateboard,” ungkapnya. 

Kampanye Vanguard sendiri terinspirasi dari empat skaters perempuan yakni Lizzie Armanto, Brighton Zeuner, Yndiara Asp dan Mami Tezuka. Vans lantas berupaya membagi semangat keempatnya  ke penjuru dunia melalui Vanguard tersebut. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI