Mau Jadi Design Ilustrator? Ini Tipsnya..

YOGYA, KRJOGJA.com – Berkembang pesatnya dunia desain membuat setiap pelaku kreatif harus memiliki ciri khasnya masing-masing. Hal ini lah yang biasanya menjadi kesulitan bagi desainer pemula.

Design illustrator AM Studio Aprilia Muktirina mengungkapkan, setiap desainer harus mampu menciptakan gayanya masing-masing. Mulai dari segi desain, gambar, maupun warna patut dibuat karakter yang berbeda dengan perancang lainnya.

“Harus nemuin style desain, gambar, dan warna sesuai dengan karakter yang ingin dibangun, buat beda dengan yang lainnya,” ujar Aprilia Muktirina beberapa waktu lalu.

Menurut Aprilia, sebelum menentukan karakter, desainer terlebih dahulu harus mengeksplorasi berbagai gaya. Dari situlah kemudian akan terpilih gaya mana yang dirasa pas bagi dirinya. Nantinya, gaya ataupun karakter yang dipilih tersebut dijadikan patokan dalam berkarya. Sehingga, gambar-gambar yang dihasilkan selanjutnya pun memiliki nuansa yang sama.

“Kalau bosen coba style atau gaya yang berbeda tapi diupload ke akun instagram yang lain, nanti kalau sudah moodnya bakal balik sendiri ke style dan warna awal,” pungkasnya. (MG-10)

BERITA REKOMENDASI