Mobil Klasik Baru Inggris Ini Ternyata Pakai Teknologi Mesin BMW

MORGAN motor Company asal Inggris, sebuah brand mobil klasik dengan teknologi moderen kambali memperkenalkan sebuah model anyarnya. Kali ini diperkenalkan Morgan All-New Plus Six CX-Generation dengan platform baru yang lebih mendukung power mobil.

Sebagai mobil moderen, model ini menggendong mesin BMW B58 segaris, turbocharged, perpindahan 3.0-liter, dengan power 335 tenaga kuda, dan transmisi otomatis 8-percepatan dengan kekakuan torsi 100 persen lebih tinggi dibandingkan dengan arsitektur kendaraan sebelumnya.

Carscoops, melaporkan desain klasik masih menjadi DNA mobil ini yang memberikan keunikan dan karakter tersendiri baginya. Hal ini lah yang membuat Morgan tetap sianggap sebagai mobil spesial bagi penggila otmotif khsusunya para kolektor terkenal.

Bagian interior Morgan Plus All-New Six CX-Generation semakin mewah dan moderen dengan aplikasi klutser instrumen khusus, jok kulit dari serat lunak, pencahayaan utama LED, pusat penguncian otomatis yang dikontrol secara otomatis dari dashboard, speaker pendukung audio yang tersebunyi dan hard top komposit.

Platform baru inimembuat Morgan anyar ini memiliki 1.075 kilogram yang membuatnya sangat enteng dikontrol dan menjadi mobil klasik yang lincah dan responsif di jalan dengan paduan mesin besar dengan bobot yang proporsional.

Tubuh besar dengan bobot yang telah disesuiakan dengan mesin moderen BMW membuatnya bisa dikendalikan dalam dua moda berkendara yakni standar dan sport. pada moda sport ia mampu memaksimalkan kecepatannya hanya 4,2 detik untuk mencapai 100 km/jam, sejajar dengan BMW Z4 M40i dan Toyota GR Supra.

Mobil dengan desain ala tahun 1960-an ini telah bertransformasi menjadi mobil moderen dalam tubuh klasiknya. Mesin BMW B58 yang digunkananya juga sangat efisien dan ramah lingkungan. Dari pengujian internal ia hanya menghasilkan 170 gram karbon dioksida per kilometer.

Kabarnya Morgan All-New Plus Six CX-Generation akan dibanderol dengan harga antara EUR 77.995 hingga EUR 84.995 atau Rp 1,2 miliar sampai Rp 1,3 miliar. Kehadiran model baru ini membuat Morga yakin moobil moderen dengan tubuh klasik akan tetap mampu bersaing dan memberikan warna tersendiri bagi dunia otomorif yang terus berkembang.(*)

BERITA REKOMENDASI