Modifikasi Karya Empat Builder Segera Diwujudkan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Empat builder yakni Darizt Design (Agus Sudariswanto), Lembinc (Rizqi Pratama), Atelier Tjap Macan (Anang Surya Wardhana) dan DGS (Christian Suryadi) keluar sebagai juara ajang kompetisi modifikasi motor bertajuk ‘Re-Build : The Classic Challenge’ yang dihelat salah satu produsen, Royal Enfield. Keempat desain yang semula hanya diatas kertas bakal direalisasikan menjadi sebuah motor dan dilaunching Januari 2018 mendatang.

Ade Sulistioputro, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia yang membawahi brand Royal Enfield mengungkap, keempat desain tersebut berhasil menuangkan ide luar biasa yang tetap mengedepankan karakter asli brand. Beberapa aspek berhasil ditaklukkan hingga akhirnya tim juri memilih keempatnya menjadi juara.

“Sebelumnya ada delapan finalis yang kemudian kami pilih empat yang kebetulan dari empat kota berbeda yakni Yogyakarta, Bali, Jakarta dan Bandung. Keempat pemenang ini berhasil menuangkan ide luar biasa di atas kertas dengan memadukan kreasi dan DNA motor Royal Enfield,” ungkapnya disela pemberian anugerah juara di Kustomfest 2017, Minggu (08/10/2017).

Keempat desain para pemenang ini secara langsung akan diaplikasikan dalam tiga motor Royal Enfield yakni Classic Bullet, Continental GT dan Rumbler. “Kami rencanakan hasilnya dilaunching bulan Januari 2018 bertepatan dengan aniversarry showroom Royal Enfield di Jakarta,” sambungnya.

Tiga juri penilai karya ini ternyata tidak sembarangan, dengan seabreg pengalaman di bidang kustom yakni Lulut Wahyudi mewakili Kustomfest, Andrew Jones dari Pipeburn dan juri internal dari PT Distributor Motor Indonesia. “Keempatnya kami berikan motor dan akan dibangun sesuai konsep yang telah diserahkan kepada kami, plus kami berikan biaya modifikasi,” ungkap Ade.

Brand motor Royal Enfield sendiri kini mulai jadi salah satu pilihan pecinta motor di tanah air. Merk asal Inggris ini kini memiliki gerai di Jakarta dan Bali dengan tujuan ekspansi salah satunya ke Yogyakarta.

“Dua tahun kami ikut Kustomfest dan ternyata brand kami semakin dikenal luas. Kedepan salah satu lokasi yang bakal kita ekspansi adalah Yogyakarta melihat animo sangat besar pecinta motor di sini,” pungkas Ade. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI