Monstera dan Aglonema Kini Jadi Idola

YOGYA, KRJOGJA.com – Selama pandemi Covid-19 terjadi, masyarakat diimbau tetap berada di rumah. Bagi masyarakat yang hobi bercocok tanam, selama di rumah bisa dimanfaatkan untuk menanam tanaman hias yang baru trend. Mulai dari Monstera dan Aglonema.

Penjual tanaman hias di Jalan Kebun Raya Gembiraloka, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogya, Mawardi (40) mengaku, selama pandemi Covid-19 ini masih ada satu dua orang yang membeli tanaman hias dan media tanam. Namun tidak sebanyak di hari-hari biasa sebelum adanya Covid-19. “Mungkin orang-orang takut keluar rumah. Penjualannya cukup turun selama ada korona ini,” jelas Mawardi kepada KRJOGJA.com, Jumat (3/7/2020).

Mawardi menerangkan, saat ini tanaman hias yang sedang trend di masyarakat dari jenis Monstera dan Aglonema. Bagi para pecinta tanaman hias, mereka suka dengan keunikan daun Monstera yang berbeda pada tiap jenisnya. Untuk jenis Monstera biasa dijual Rp 250.000 hingga Rp 750.000 untuk tanaman usia satu tahun. Tanaman Monstera, lanjut Mawardi, perawatannya cukup mudah, karena tidak perlu disiram setiap hari. Monstera juga tidak bisa terkena matahari langsung karena bisa menyebabkan daun menjadi kuning.

BERITA REKOMENDASI