Motor Jawa Perak Dijual Akhir Tahun Ini, Bergaya Jaman Perang Dunia

Jawa Motorcycles ikut meramaikan pasar otomotif India pada November 2018 lalu dengan meluncurkan dua produk baru, yakni Jawa dan Jawa 42.

Selain kedua model tersebut, merek motor asal Ceko yang saat ini dimiliki Mahindra & Mahindra akan menjual motor terbaru bernama Jawa Perak akhir tahun ini.

Seperti dilansir Drivespark, akhir pekan lalu motor bergaya bobber tersebut langsung menjadi pusat perhatian setelah diperkenalkan.

Meskipun belum dijual, Jawa Perak diklaim memiliki harga motor bomber paling terjangkau karena dibanderol Rs 1,89 lakh atau setara Rp37,6 juta.

Menggunakan mesin 334cc liquid-cooled-cylinder tunggal, motor ini bisa menghasilkan tenaga hingga 30 Tk dan torsi 31 Nm karena dikawinkan dengan transmisi enam percepatan serta memakai sistem short-cut twin-exhaust untuk sistem pembuangan.

Jawa Perak memiliki pengaturan suspensi di bagian belakang. Berbeda dengan dua model sebelumnya, motor ini telah menggunakan monoshock dan fitur rem cakram di bagian belakang.

Karakter yang paling menonjol dibandingkan Jawa dan Jawa 42 ialah kursi tunggal. Jawa Perak hanya bisa ditunggangi satu orang dengan model jok seperti sadel pada masa perang.(*)

BERITA REKOMENDASI