Pandemi Covid-19, Kolam Renang Dimanfaatkan untuk Pelihara Ikan

“Kalau dalam satu kolam ada jenis ikan lain seperti bawal, kemungkinan anakan-anakan ikan nila akan dimakan oleh bawal dewasa. Atau juga kalau ada ikan gabus maupun lele yang berada dalam satu kolam,” terangnya.

Sementara itu Wiwit Windratno, pemilik kolam renang di Tirtoadi Mlati Sleman mengungkapkan, ketika ada wabah virus Corona, banyak yang merasa takut untuk renang, apalagi dengan datang bareng-bareng. Sehingga pihaknya menutup untuk sementara waktu, dan setelah era adaptasi kebiasaan baru, kolam renang dibuka setiap Minggu. Rata-rata satu hari ada 50 pengunjung. Protokol kesehatan yang diterapkan, misalnya pengunjung dicek dahulu suhu badannya, cuci tangan setelah dan sebelum renang (disediakan sabun), serta memakai masker lagi setelah berenang. Selain itu juga ada penyemprotan disinfektan secara berkala di area kolam renang.

“Sedangkan kendala lain saat ini, karena sedang ada kerusakan dan perbaikan Selokan Mataram, debit air sumur menjadi banyak berkurang, sehingga pengisian air kolam renang terganggu,” tambahnya. (Yan)

BERITA REKOMENDASI