Puluhan Mobil VW Bakal ‘Mejeng’ di Prambanan, Penonton Bisa Menangkan VW Safari Seharga Rp 200 Juta

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Jogja Volks Wagen Festival (JVWF) kembali hadir setelah tertunda akibat pandemi Covid. 16-17 Juli 2022, puluhan mobil VW dari berbagai wilayah Indonesia akan berkumpul di arena Angsa Mandala Kompleks Candi Prambanan menyuguhkan perayaan apik yang dinantikan seluruh penggemar otomotif di Indonesia dan Asia Tenggara.

Head Manager Volkswagen Club Yogyakarta, Sumartoyo, mengatakan JVWF dimulai sejak 2013 dan menjadi agenda rutin dua tahunan. Terakhir, kegiatan tersebut digelar 2019 di Jogja Expo Center (JEC) dan melibatkan puluhan ribu pengunjung.

“Sebenarnya dua tahunan kami laksanakan 2021 namun dengan situasi kemarin tidak memungkinkan akibat pandemi, akhirnya event yang sudah terdaftar di agenda internasional terlaksana tahun ini. Kami sangat senang dan semoga semua pecinta VW bisa hadir di Prambanan, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ungkapnya pada wartawan di sesi konferensi pers di JNM Bloc, Sabtu (02/07/2022).

Dalam ajang nanti, akan ada 40 mobil VW dan Porsce yang dipamerkan pada pengunjung. Satu mobil tertua turut ditampilkan yakni Porsce keluaran tahun 1951 yang akan mempesona para pengunjung.

“Selain mobil yang hadir langsung, kolektor di luar negeri bisa ikut menampilkan koleksinya dan dilihat lewat giant screen. Total ada 40 mobil yang tampil di screen,” sambungnya.

Cahyo Wijoyono, salah satu penggagas JVWF, menambahkan, selain 90 lebih mobil yang tampil, akan ada 40 rookie yang bertanding memperebutkan Piala Bergilir, Paku Alam X. “Ajang ini baru kali ini diadakan, harapannya semakin menyemarakkan JVWF,” tandasnya.

Dalam event kali ini, pengunjung bisa memenangkan luckydraw sebuah mobil VW Savari Mexico tahun 1976 berwarna biru. Mobil ini telah dimodifikasi dengan total nilai lebih dari Rp 200 juta yang tentu menarik untuk di bawa pulang.

“Dengan tiket Rp 75 ribu, itu sudah plus masuk Prambanan, siapa saja yang beruntung bisa membawa pulang mobil ini. Laik jalan, surat lengkap jadi bisa langsung di bawa pulang dari Prambanan,” lanjutnya.

Selain pameran otomotif, pengunjung nantinya bisa menjelajah bursa jual beli juga beberapa event penyerta. Akan ada pula dir cast competition, tour VW Safari Heritage, vespa display dan fotografi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI