Punya Keunggulan Unik, Nih Bentuk Motor Listrik Buatan Swedia

SWEDIA, KRJOGJA.com – Kata cake dalam bahasa Inggris berarti kue. Namun hal ini berbeda dengan perusahaan berbasis di Stockholm, Swedia.

Pasalnya, Cake merupakan salah satu pabrikan sepeda motor listrik baru merilis produk terbarunya yaitu KALK E-Bike.

Dilansir Rideapart, Selasa (13/2/2018), karena sepeda motor listrik, KALK E-Bike telah dibenamkan baterai lithium 51,8 Volt, 50Ah, 2,6 kWh, yang memiliki daya hingga 20 Tenaga Kuda (Tk) dan torsi  42 Nm.

Keberadaan mesin tersebut diklaim membuat sepeda motor listrik berbobot 150 kilogram tersebut mampu melesat hingga 50 mil atau 80 km dalam sekali tempuh.

Jika dilihat dari bentuknya, motor listrik KALK E-Bike ini memiliki desain unik, belum lagi sekujur bodinya telah menggunakan serat karbon, mulai dari beberapa bagian di jok, panel samping, dan fender.

KALK E-Bike juga dijejali perangkat lunak yang dikembangkan khusus untuk menghubungkan unit pengontrol off roader, yang dapat memilih salah satu dari tiga mode yang telah diprogram.

Sepeda motor ini telah menggunakan frame dari bahan aluminium 6061 yang dipadukan dengan shockbreaker dari Ohlins TT pada bagian depan dan belakang. Menariknya, Ohlins yang digunakan dikembangkan secara khusus.

Pada bagian kaki-kaki, KALK E-Bike ini telah menggunakan pelek 24 inci 6061 yang dibalut ban yang dikembangkan secara khusus, agar lebih awet dah tak cepat aus.

Sepeda motor listrik ini sudah bisa dipesan dengan jumlah terbatas, yaitu hanya 50 unit. Untuk menebusnya, Anda wajib menyerahkan mahar hingga US$14 ribu atau Rp 188 juta.(*)   

 

BERITA REKOMENDASI