STB Mengusung Gerakan Bike to Support

USIA komunitas ini masih sangat muda. Belum genap satu tahun. Namun kiprahnya di dunia persepedaan DIY sudah cukup diperhitungkan. Positif, tanpa pamrih dan mengedepankan gotong royong. Mereka bersepeda tidak sekadar kumpul-kumpul, atau mencari hiburan semata, tetapi selalu ada unsur berbagi dalam setiap aktivitasnya.

Saturday Bike Community (STB) nama komunitas ini. Mereka lintas generasi dengan beragam latar belakang, tetapi satu hoby. Gowes. Sesuai dengan namanya, awalnya mereka bersepeda hanya pada hari Sabtu pagi. Saat sebagian besar anggotanya libur kerja atau libur kuliah.

Namun belakangan intensitasnya bertambah, seiring dengan banyaknya anggota yang bergabung. Jika semula Saturday Bike Community ini hanya berjumlah 10 orang, saat ini bisa lebih dari 60 anggota setiap kali gowes. Kegiatan yang mereka lakukan juga mulai bertambah di hari yang lain.

“Sebagaimana komunitas yang lain, awalnya kami cuma iseng-iseng. Ambil hari yang longgar, dengan rute yang berbeda-beda. Kadang cuma mutar Jogja, sesekali gowes di pinggiran kota dan yang sering ke tempat-tempat wisata, ” tutur Andi Rahardian, penanggung jawab STB, saat berbincang dengan MP Selasa (11/8/2020).

BERITA REKOMENDASI