Tanpa Vooreijder, 10 Bikers Yogya Eksplorasi NTT

MENJELAJAHI suatu kawasan mengendarai motor gede (Moge) menjadsi pengalaman dan tantangan tersendiri. Hal itu yang dialami 10 biker dalam Kasut Chapter Yogyakarta yang baru menyelesaikan eksplorasi ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Mereka mengambil start dari pulau Dewata Bali, Minggu (15/9) dengan mengendarai sepeda motor Harley Davidson (HD) berkapasitas 1600 cc.

Menurut Ketua Kasut Chapter Yogyakarta, Adi Marina perjalanan ini tak sekadar sampai ke Labuan Bajo semata, namun mengambil banyak pengalaman berharga selama berkendara. Terlebih, selama perjalanan mereka tidak menggunakan voorijder atau pengawalan polisi guna membuka jalan.

"Semua rute yang di lewati bagus juga jalan ke tempat-tempat wisatanya benar-benar bagus. Tidak ada ruginya sejenak meluangkan waktu. Menjelajahi satu demi satu tempat yang masih sangat alami, sambil menikmati view selama perjalanan," tutur Adi.

Peserta touring Safiuddin mengaku selama perjalanan mendapat informasi wisata dan pengalaman baru karena berkesempatan menjelajahi pulau di NTT. Bahkan, sempat berlayar menggunakan pinisi sebelum melanjutkan perjalanan ke Bali dan kembali ke Yogyakarta.

"Selama perjalanan bisa menyaksikan pemandangan alam dan mengunjungi tempat wisata yang ada. Penggunaan voreijder hanya sampai di Labajo untuk berkeliling kota. Selebihnya tanpa pengawalan, termasuk melanjutkan perjalanan lebih jauh," kata Uddin sapaan intim pengacara ini. (*)

BERITA REKOMENDASI