Tiyasa Coworking Space, Wadah Kolaborasi Komunitas di Yogya

SATU lagi ruang bagi komunitas di Yogyakarta, berlokasi di Kragilan Tamanan Banguntapan Bantul Yogyakarta. Tempat yang mungil namun memiliki fasilitas yang lengkap dan cukup nyaman. Memasuki Tiyasa kita akan melewati butik mungil yang memajang koleksi pakaian dari kain tradisional dan koleksi tas kulit yang didesain oleh sang pemilik.

Listia Ardi Astuti pemilik dari Tiyasa Coworking space yang juga seorang desainer kain tradisional menceritakan awal mula tercetus ide untuk mendirikan sebuah coworking space, berawal dari pengalaman pribadi akan kesulitannya dalam mengerjakan pekerjaan di luar kantor, sehingga terbesit ide kenapa tidak membuka ruang kerja sendiri namun juga bisa untuk umum.

Lahan seluas 300 m2 mampu menampung sekitar 60 hingga 70 pengunjung namun karena pandemi untuk saat ini hanya menampung sekitar 30 pengunjung. Dilengkapi dengan meeting room, AC, internet dan smooking Room diharapkan tempat ini bisa menjadi wadah kreatifitas bagi komunitas di Yogyakarta.

Setiap dua minggu sekali Tiyasa mengadakan talkshow bertajuk Tiyasa Wicara yang menghadirkan komunitas di Yogyakarta diantaranya komunitas sepeda, Bakul Organic dan Piknik Jogja. Tiyasa Wicara membahas topik-topik kekininan dengan narasumber yang berbeda dan live di Instagram.

BERITA REKOMENDASI