Usir Jamur di Kaca Mobil, Siapkan Dua Bahan Ini

MASALAH yang kerap dialami kaca mobil yang sering terjadi adalah berjamur. Jamur yang menempel di kaca ini tentu saja bisa mengganggu visibilitas saat berkendara.

Dilansir situs resmi Mobil88, jamur yang menempel pada kaca mobil ternyata bisa dibersihkan dengan mudah. Hanya dengan menggunakan minuman soda dan tembakau.

Bagaimana cara kerjanya? berikut penjelasannya:

Soda

Langkahnya siapkan dua lap bersih dan satu botol soda murni. Lap pertama berguna sebagai lap kering, sedangkan kedua untuk dituangkan soda.

Setelah itu, gunakan lap yang telah dituang soda untuk membersihkan kaca depan mobil. Lakukan proses pembersihan secara perlahan dan ulangi lagi sampai kaca mobil benar-benar bersih dari jamur.

Tembakau

Pertama, rendam tembakan ke dalam air dingin selama 15 menit. Air ini tidak perlu air matang, yang penting bersih dan tidak tercampur dengan deterjen atau bahan lainnya.

Sebelum melakukan proses pembersihan dengan tembakau, bersihkan kaca mobil dengan air bersih terlebih dulu.

Selanjutnya, siram kaca mobil dengan air rendaman tembakau dan gosok menggunakan busa lembut sampai jamur hilang. Ulangi proses sama jika diperlukan.

Setelah jamur yang menempel pada kaca berhasil disingkirkan, pastikan kondisi kebersihan kaca terus terjaga dengan membersihkannya secara reguler menggunakan lap.

Hal ini karena kaca merupakan salah satu aspek penentu keselamatan, karena berkaitan erat dengan visibilitas pengemudi saat berkendara.(*)

BERITA REKOMENDASI