Lulusan Perawat UAA Bakal Bekerja di Rumah Sakit di Jerman

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagai bentuk komitmen Universitas Alma Ata (UAA) dalam peningkatan tugas-tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi, UAA memandang penting untuk melakukan kerjasama dengan berbagai pihak-pihak yang dapat memberikan dukungan kepada para alumni khususnya dan masyarakat pencari kerja pada umumnya untuk dapat bersaing mengisi kesempatan kerja di luar negeri.

Oleh karenanya pada Selasa (14/12/2021) UAA menandatangani sebuah MoU dan Kesepakatan turunanya dengan Mitra Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) PT Assalam Karya Manunggal yang akan menempatkan perawat professional ke Jerman melalui OMS Healthcare Solutions GmbH Germany sesuai dengan perjanjian antara kedua belah pihak dimana jumlah perawat yang dibutuhkan oleh pihak Jerman sebanyak 25,000 perawat.

Program kerjasama salah satunya adalah penyiapan kemampuan berbahasa Jerman dengan sertifikasi B.2 bagi Perawat dari Indonesia yang akan bekerja di Jerman, yang proses penempatanya melalui PT Assalam Karya Manunggal sebagai mitra kerja OMS Healthcare Solutions GmbH di Jerman sesuai dengan perjanjian antara kedua belah pihak. Kerjasama ini diharapkan memberikan manfaat besar bagi lulusan perawat dari Universitas Alma Ata, dikarenakan para perawat yang bergabung dengan program ini bebas biaya pelatihan dan proses penempatanya kecuali biaya data pribadi seperti passport dan medical.

“Diharapkan dengan kerjasama ini utamanya dari UAA dan PT Assalam Karya Manunggal bisa benar terwujud. Dikarenakan kerjasama ini diyakini mampu memberikan kontribusi dalam hal mengurangi kesulitan dalam memperoleh kesempatan kerja, bahkan didalam negeri sendiri,” ujar Rektor Universitas Alma Ata, Prof. Dr. H Hamam Hadi MS.Sc.D.

Dengan ditandanganinya MoU ini, diharapkan Universitas Alma Ata akan lebih memberikan peranya dalam menunaikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. (*)

BERITA REKOMENDASI