Pencari Kerja Harus Siap Berkarir di Ranah Global dan Digital

JAKARTA, KRJOGJA.com – Nuffic Neso kembali menggelar pameran karir virtual 2022 bagi para pencari kerja di Asia Tenggara. Virtual Southeast Asia Career Fair (VSEACF) 2022 mengangkat tema ‘Connecting International Minds’. Kegiatan yang dilaksanakan melalui platform WHOVA dan Zoom ini merupakan hasil kolaborasi, antara Nuffic Neso Indonesia dan Vietnam serta bekerjasama dengan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda, di wilayah ASEAN serta ASEAN Dutch Chamber Network (ADCN).

Acara ini bertujuan untuk menjembatani perusahaan, serta para pencari kerja di Asia Tenggara, diharapkan hal tersebut dapat mengurangi angka pengangguran sekaligus membekali pencari kerja dengan wawasan global.

Pameran karir virtual 2022 diikuti oleh 15 perusahaan dari sejumlah negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Vietnam, Filipina dan Indonesia dan diikuti oleh lebih dari 1.400 pencari kerja di Asia Tenggara. Tercatat lebih dari 460 diantara pencari kerja turut mengirim CV dan mendaftar lamaran pekerjaan yang disediakan oleh para perusahaan yang ikut berpartisipasi pada acara tersebut.

VSEACF 2022 dibuka secara resmi oleh Selphine Jeanita; Co-founder & Direktur Akademik Sekolah Merdeka, selaku MC dan moderator pada sesi diskusi pertama; dan M. Maulana Taufik (Molly); Education Promotion Officer Nuffic Neso Indonesia.

Rangkaian acara diawali dengan sesi pengenalan perusahaan yang pertama dengan tajuk ‘Bisnis Ritel Berkelanjutan’ yang menghadirkan Yuvlinda Susanta selaku Head of Corporate Affairs & Sustainability PT Lion Super Indo sebagai pembicara. Sesi Pengenalan Perusahaan yang berlangsung selama 60 menit ini membahas peluang dan tantangan bisnis ritel keberlanjutan di Asia Tenggara, serta strategi hingga inovasi bisnis ritel keberlanjutan masa kini yang dilakukan oleh PT Lion super Indo.

Selanjutnya, sesi pengenalan perusahaan kedua yang disampaikan oleh PT Kraft Heinz ABC Indonesia dan menghadirkan Susanne Migchels selaku Direktur Pemasaran PT. Kraft Heinz ABC Indonesia dan Yunitazari Purwomarwanto selaku Manajer Pengembangan Talent PT. Kraft Heinz ABC Indonesia sebagai pembicara.

Sesi yang dimoderatori oleh M. Maulana Taufik (Molly) – Nuffic Neso Indonesia ini mengulas aktifitas PT Kraft Heinz ABC Indonesia serta tren makanan masa kini dan transformasi pola belanja masyarakat yang sudah mulai berpindah menggunakan teknologi digital.

BERITA REKOMENDASI