Kartu Prakerja Hadir untuk Bantu Asah Kompetensi Diri

JAKARTA, KRJOGJA.com – Di masa persaingan global saat ini generasi muda harus mempersiapkan dirinya dengan skill yang dibutuhkan untuk masa depan. Generasi muda saat ini justru harus mulai meningkatkan kompetensi supaya tidak tergilas persaingan di dunia kerja, sehingga masa depannya bisa lebih terjamin.

Ada banyak cara, program, dan juga beragam platform yang bisa meningkatkan kompetensi generasi muda. Salah satunya adalah program Kartu Prakerja yang dijalankan Pemerintah Republik Indonesia.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan, Pemerintah Republik Indonesia terus berupaya meningkatkan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan.

Dengan mengikuti program Kartu Prakerja, para peserta bisa mendapatkan pembekalan kompetensi kerja dan/atau kewirausahaan (skilling), peningkatan kompetensi kerja dan/atau kewirausahaan (upskilling), atau alih kompetensi kerja (reskilling) bagi tenaga kerja di Indonesia.

BERITA REKOMENDASI