25 Kata-kata Mutiara Lebaran Menyentuh Hati untuk Dibagikan ke Medsos

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Tak terasa Lebaran sebentar lagi. Ramadan seperti berjalan begitu cepat. Momen hari kemenangan atau Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini tentunya setiap manusia ingin kembali dengan hati yang bersih dan suci, maka dari itu Lebaran menjadi salah satu kegiatan untuk saling menyampaikan maaf dan memaafkan.

Tetapi, jarak dan waktu sepertinya akan menjadi penghalang bagi kita yang ingin berjabat tangan atau silaturahmi. Dulu sebelum zaman digital, orang masih berkirim kartu pos atau Telegram Indah untuk mengucapkan selamat Idul Fitri.

Di era serba teknologi nan cepat ini semua tinggal menjentikkan jempol dan kita dapat mengirimkan kata-kata mutiara yang menyentuh jiwa kepada sanak saudara, teman, kekasih, dan lainnya melalui WhatsApp atau media sosial.

Berikut rangkuman ke-25 kata-kata mutiara menyentuh jiwa tersebut:

1. Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

2. Jika jemari ini tak sempat untuk berjabat

Seiring dengan beduk yang menggema

Serta seruan takbir yang berkumandang

Tak ada hadiah terindah serta perilaku yang mulia selain maaf memaafkan

Taqabalallahu minna wa minkum.

3. Masih ada salah yang tersirat, terucap, dan dilakukan.

Di hari yang penuh kesucian ini, mohonlah dimaafkan.

Karena sesungguhnya tiada manusia yang tak luput dari salah dan tiada manusia yang sempurna.

4. Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.

5. Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia selain meminta maaf di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idulfitri Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.”

6. Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

7. Dalam khilafku, dalam salahku, dalam budiku yang pernah melukaimu, dan semua kata-kataku yang terucap tak menyenangkan hatimu, di hari yang indah nan suci ini maafkanlah aku.

BERITA REKOMENDASI