Asmaradana Wedding Showcase, Inspirasi Pernikahan Adat Kekinian

SLEMAN, KRJOGJA.com – Royal Ambarrukmo Yogyakarta menggelar Asmaradana Wedding Showcase sebagai upaya untuk memberikan inspirasi tren pernikahan terkini. Tak hanya itu, ini juga menjadi salah satu cara guna melestarikan kebudayaan.

Asmaradana Wedding Showcase digelar di tiga lokasi yang bisa didatangi para calon pengantin. Ketiga tempat itu adalah Kedaton Ambarrukmo, Royal Garden Ambarrukmo dan Kasultanan Ballroom. Di Kedaton Ambarrukmo, ada sederet vendor pernikahan tradisional dengan pakem adat Yogyakarta, seperti siraman, midodareni, akad, panggih, kirab hingga resepsi.

Sementara, Royal Garden menjadi lokasi outdoor wedding yang bersifat lebih kasual. Kemudian, Kasultanan Ballroom membawa kemasan formal nan mewah dengan balutan mode internasional dan berkapasitas tamu hingga 2.000 orang. Ketiga lokasi dan tema tersebut dapat menjadi rujukan seluruh calon pengantin.

Pembukaan gelaran Asmaradana ini ditandai dengan melangsungkan prosesi majang tarub Bleketepe dan buka slubung. Pisang Raja yang biasanya digelar di pernikahan tradisonal Jawa. Selain itu, ada pula prosesi keruk tumpeng sugengan oleh Managing Director The Ambarrukmo, Haris Susanto dan General Manager Royal Ambarrukmo, Ian Cameron.

Dalam kesempatan tersebut, Haris mengatakan bahwa Asmaradana diharapkan dapat memberikan gambaran terkait rangkaian prosesi pernikahan adat Jawa. “Kami berharap bisa memunculkan dan menyampaikan pesan dari tradisi serta pesan intrinsik yang ada di dalam setiap kegiatan prosesi dari kegiatan pernikahan di adat Jawa,” katanya. (R-1)

 

BERITA REKOMENDASI