Cerdas Dalam Memilih Alat Masak untuk Mendukung Hidup Sehat

SEIRING perkembangan zaman, tuntutan akan hidup sehat semakin meningkat. Hidup sehat tidak hanya sebagai kebutuhan semata namun sudah mulai beralih ke gaya hidup. Masyarakat modern mulai berlomba-lomba mengkonsumsi makanan sehat dan diimbangi dengan olah raga. Tidak hanya itu saja, masyarakat juga mulai selektif dalam memilih bahan makanan hingga peralatan memasak untuk menjaga kesehatan keluarga.

Selain makanan yang sehat, ternyata alat memasak juga berperan penting bagi kesehatan tubuh. Karena saat masakan dipanaskan, ada unsur kimia jahat dari alat memasak yang masuk ke dalam masakan dan otomatis masuk ke dalam tubuh, sehingga bisa menjadi cikal bakal penyakit. Tentu saja gejalanya tidak akan terlihat langsung, namun jika terus digunakan akan menumpuk dalam tubuh kita.

Peduli akan kesehatan masyarakat, WL Aluminium salah satu industri pembuatan alat rumah tangga di daerah Pakel Baru Selatan No.14 Yogyakarta mencetuskan ide untuk menghasilkan produk berkualitas yang aman dan sehat. Peralatan memasak yang dihasilkan di sini melalui berbagai tahapan yang selektif, mulai dari pemilihan baku hingga proses akhir.

Bahan baku yang telah dilebur sebelum dicetak menjadi alat masak, akan dicek komposisinya terlebih dahulu di laboratorium WL dengan alat bernama Spectrum. Alat ini berfungsi untuk mendeteksi kadar logam yang dihasilkan.  Apabila telah melewati uji klinis selama 3 kali dan masih belum sempurna akan dicek ulang hingga bahan baku tersebut benar-benar layak untuk dicetak dan kemudian dipasarkan.

Apa yang dilakukan oleh perusahaan WL ini patut diapresiasi atas kesadarannya dalam andil ikut menyehatkan bangsa. “Tujuan utama kami menyehatkan bangsa dengan menggunakan produk yang sehat,” tutur Wahyudi pemilik WL Aluminium. “Secara kasat mata, wajan higienis ini memang agak susah dilihat karena sudah tercampur dalam logam, namun secara sekilas ciri-ciri paling mudah, wajan ini terlihat lebih putih dan bersih,” tutupnya. (KN)

BERITA REKOMENDASI