Diet Ketat Pada Anak Perempuan Ganggu Organ Reproduksi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kepala BKKBN,.Hasto Wardoyo dalam kegiatan Webinar Kesehatan Reproduksi Anak Remaja Raih Peluang Bonus Demografi melalui media daring Zoom (21/07/2020) menjelaskan diet ketat pada anak perempuan bisa mengganggu organ reproduksi.

Dia menjelaskan perkembangan anak usia remaja adalah perkembangan remaja yang mencapai pola hubungan baru yang lebih matang dengan teman sebaya yang berbeda jenis kelamin sesuai dengan keyakinan etika dan moral kesopanan yang berlaku di masyarakat.

Masa remaja merupakan masa peralihan dari masa anak-anak dan berlangsung biasanya antara umur 12–21 tahun bagi wanita dan 13-22 tahun bagi pria. Masa peralihan ini merupakan masa dimana anak mengalami masa pertumbuhan dan masa perkembangan fisiknya maupun perkembangan psikisnya.

Dalam masa perkembangan fisiknya, orang tua sangat memegang peranan penting untuk menjelaskan berbagai hal kepada anak mereka yang remaja salah satunya mengenai organ reproduksi dan bagaimana menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan organ reproduksi.

BERITA REKOMENDASI