Forum Kompak Bangun Kepedulian pada Autis

FORUM komunikasi orangtua dan masyarakat peduli autis Yogyakarta, yang menggunakan akronim Forum Kompak berdiri Juli tahun 2016, sebagai wadah para orang tua yang mempunyai anak penyandang autis dan masyarakat yang peduli terhadap penyandang autis. Saling menguatkan, berbagi pengalaman dalam mengasuh dan mendampingi anak penyandang autis.

Penjelasan ini disampaikan oleh Ketua Forum Kompak Hermie Wibowo di rumahnya Jalan Gejayan, Senin (14/12/2020). Kegiatan yang selama ini dilakukan adalah pendampingan minat bakat, seminar, pameran hasil karya anak, pentas seni, parenting, Family Gathering dan peringatan hari autis sedunia.

Tujuan Forum Kompak adalah melakukan sosialisasi tentang autisme kepada masyarakat dan membangun kepedulian masyarakat kepada para penyandang autis. Membantu terhadap pemenuhan hak hak, seperti hak memperoleh pendidikan, kesehatan, dan kesempatan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan. Mendampingi anak anak dalam mengembangkan bakat dan ketrampilan mereka agar bisa maju dan mandiri. Juga latihan berwirausaha, jualan kue secara online dan mengantarkan pesanan.

BERITA REKOMENDASI