‘Holiday Season’ Mau Kemana ya?, Mending Masak Sama Anak

MASA libur sekolah yang bersamaan dengan libur Natal, dan Tahun Baru 2019 tentunya membuat anak-anak lebih sering berada di rumah. Inilah kesempatan buat para mom untuk memberikan aktivitas menarik yang juga memiliki nilai edukasi kepada anak-anak, contohnya memasak.

Dengan mengajarkan mereka memasak, tentu anak-anak akan lebih menghargai makanan yang disajikan oleh orang tua. Karena mereka akan mengerti bahwa membuat makanan bukanlah sesuatu yang mudah. Namun, biasanya anak-anak tidak menyukai makanan tertentu. Seperti makanan yang terlalu pedas atau bersantan. Untuk itu, mom bisa mengajak mereka untuk masak bersama dengan menu yang ringan (comfort food) seperti burger, meatball, hingga sup dan tentunya disukai oleh anak-anak.

Membuat burger merupakan salah satu cara memasak yang sangat mudah. Karena mom hanya perlu menyiapkan roti bun yang empuk, keju gurih, serta daging sapi cincang berkualitas untuk membuat patty yang juicy dan gurih. Tak heran jika burger disukai oleh anak-anak.

Buat para buah hati yang tidak menyukai daging, mom bisa mensiasatinya dengan membuat meatball. Selain bentuknya yang unik, menu yang terbuat dari daging cincang ini memiliki cita rasa yang gurih. Sehingga anak mungkin tidak mengira bahwa meatball terbuat dari daging.

Sedangkan untuk sup, menu ini merupakan makanan favorit di segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Selain lezat, sup juga memiliki kadar nutrisi yang tinggi hingga memperlancar sistem pencernaan. Selain itu, menyajikan sup juga terbilang mudah. (*)

BERITA REKOMENDASI