Ibu Bekerja Harus Miliki Alasan Kuat Sehingga Keluarga Tetap Happy

YOGYA, KRJOGJA.com – Santy Dwi Kristina, penulis buku ‘Kenapa Bunda Harus Bekerja’ awalnya tidak mengira curhatannya akan kegelisahannya bertahun-tahun dapat dijadikan sebuah buku yang berisi tip dan inspirasi menjadi ibu bekerja bahagia dan bebas dari rasa bersalah.

Santy menjelaskan buku yang sudah dilaunching pada 2019 lalu bercerita bagaimana menyeimbangkan sumber yang bisa meringankan tugas seorang ibu yang bekerja, baik itu dari rumah maupun tempat kerja.

“Ternyata isinya bukan curhatan ala emak-emak, tapi ada tips yang bisa kubagikan kepada oranglain. Ada sudut pandang bukan hanya ibu yang bekerja tapi anak yang ditinggal, lalu suami yang mengijinkan,” ungkapnya, Rabu (1/7/2020).

Santy yang kesehariannya bekerja sebagai salah satu staf di Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) DIY mengaku aktifitas menulis dapat dijadikan sebagai terapi. Mengingat kegelisahannya sebagai ibu yang bekerja terus mengaung di telinganya sejak 10 tahun ini.

“Kegelisahan diri sendiri bertahun-tahun. Pengen bisa berfungsi ganda, pengen jadi wanita bekerja 100 persen dan pengen tugas jadi ibu dan istri juga terlaksana 100 persen,” akunya.

BERITA REKOMENDASI