Ini Kata Psikolog, Pentingnya Mengabadikan Momen Melalui Foto

YOGYA, KRJOGJA.com  – Mengabadikan momen ternyata sangat penting. Momen yang tersimpan dengan baik, misalnya dalam bentuk foto yang tercetak ternyata bisa membantu seseorang untuk tidak pikun. Foto yang tercetak juga dapat menjadi penguat saat kondisi sulit dan pengingat untuk terus bersyukur kepada Tuhan.

“Mengabadikan momen itu penting. Tidak ada satupun ibu yang tidak multitasking. Ibu yang multitasking akan mudah pikun karena tidak fokus. Ketika teringat sesuatu harus langsung dilakukan agar tidak lupa. Dengan mengabadikan momen akan membantu memori mengingat momen-momen berharga bagi ibu-ibu multitasking. Saat melihat foto itu, maka emosinya akan ada lagi. Ketika dilihat, oh ya ada sesuatu,” papar psikolog keluarga, Vera Itabiliana saat menjadi pembicara dalam acara ID Photobook Talk 2020, Jumat (24/1/2020).

Selain Vera Itabiliana, acara tersebut juga menghadirkan dr Cindry Wahyuni, istri almarhum Bani Seventeen yang menceritakan bagaimana foto-foto almarhum suaminya yang kemudian ia cetak bisa menjadi bahan cerita ke anak-anaknya.

“Di awal kepergian Mas Bani saya enggak mau sama sekali liat fotonya. Karena pasti nangis. Tapi sekarang saya justru bersyukur karena sudah sempat mengabadikan momen-momen itu. Padahal momen biasa aja, ya paling cuma bercanda di rumah. Tapi sekarang Masya Allah, Saya bersyukur foto Mas Bani banyak. Bisa saya cetak dan saya simpan buat anak anak nanti,” paparnya.

Dijelaskan oleh CEO ID Photobook, Afrig Wasiso salah satu tujuan berdirinya ID Photobook adalah untuk mengakomodir kebutuhan semua kalangan tentang mengabadikan momen. (Apw)

BERITA REKOMENDASI