Lakukan Kebiasaan Ini, Berarti Anda Cerdas !

BANYAK orang ingin dianggap cerdas. Sayangnya, kecerdasan tidak bisa dibuat-buat. Karena suatu kecerdasan terlihat secara alami. Orang-orang cerdas dapat dilihat dari kebiasaan mereka. 

Seperti apa tanda-tandanya? Simak ulasannya dilansir dari Inc, Rabu (24/5/2017) berikut: 

Lebih banyak fokus pada orang lain dibanding diri sendiri 

Orang-orang yang cerdas cenderung lebih banyak fokus pada orang lain dibanding dirinya sendiri. Inilah mengapa orang-orang cerdas tidak terlihat egois. Mereka mau mendengarkan dan mempertimbangkan pendapat orang lain. 

Memposisikan diri sebagai orang bodoh 

Berbeda dengan orang bodoh yang kerap berlagak pintar, orang yang pintar justru senang memposisikan diri sebagai orang bodoh. Dengan begitu, mereka terbuka terhadap petualangan belajar di depan mata. Jika Anda berpikir Anda lah yang paling cerdas, Anda mungkin malas belajar hal-hal baru. 

Selalu bertanya 

Banyak orang berpikir mereka bisa menunjukkan kecerdasan dengan memberikan jawaban setiap saat. Padahal, orang cerdas cenderung lebih banyak ingin tahu dengan melontarkan berbagai pertanyaan. Namun, pertanyaan yang mereka berikan bukanlah untuk mengukur pengetahuan orang lain. melainkan karena memang ingin tahu lebih banyak tentang satu hal. 

Mencari sesuatu yang baru setiap hari 

Orang-orang yang cerdas senang mencari sesuatu yang baru setiap hari. Mereka merasa dunia ini terlalu besar dan rumit. Sehingga proses belajar tak pernah terbatas. Mencari sesuatu yang baru setiap hari juga akan meningkatkan kepekaan terhadap semua hal yang sebelumnya tidak pernah dipertimbangkan.
(*)

 

BERITA REKOMENDASI