Main Video Game Saat Kerja Tambah Produktivitas?

SAAT ini video game telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Karena banyak munculnya permainan di aplikasi dan mudah diakses sehingga, masyarakat dengan mudah memiliki permainan tersebut.

Namun terkadang, permainan biasanya dilihat sebagai gangguan atau pengganggu bagi masyarakat, karena terkadang sifatnya yang membuat  "kecanduan".  Akan tetapi ternyata, menurut sebuah artikel terbaru dari Human Factors and Ergonomics Society, bermain video game dapat membantu Anda mengatasi stres.

Sebab, stres memiliki peran penting dalam produktivitas, terutama dalam peran yang sangat kritis saat  kesalahan sekecil apa pun dapat menyebabkan konsekuensi serius.

Dalam artikel tersebut, mahasiswa doktoral Universitas Florida Tengah Michael Rupp dan rekan penulisnya menggunakan tugas komputer untuk mendorong kelelahan mental pada 66 peserta.

Para peserta kemudian diberi waktu istirahat lima menit. Beberapa diinstruksikan untuk bermain video game kasual (Sushi Cat), beberapa berpartisipasi dalam kegiatan relaksasi terpandu, dan beberapa hanya duduk diam di ruang ujian tanpa telepon atau komputer.(*)

BERITA REKOMENDASI