#MenebarKebaikan Bersama MilkLife Menu Tak Lazim Demi Si Buah Hati

Editor: Ary B Prass

 

JAKARTA, KRJOGJA.com – Irisan semangka merah dan MilkLife varian kurma dicampur dalam satu mangkuk kecil. Itulah yang disajikan Ayu untuk putrinya, Mekahayu. Memang menu yang tak lazim. Tapi racikan sederhana itulah yang dipakai Ayu untuk semakin mengakrabkan cita rasa kurma untuk buah hatinya yang kini berusia 4,5 tahun.

“Alhamdulillah, menu tak lazim ini disukai Meka,” kata Ayu, Rabu (27/4/2022).

Mulanya, Ayu ingin Meka mewarisi kebiasaan kedua orangtuanya menyukai kurma. Ternyata, mengenalkan kurma ke lidah Meka tak semudah saat mengenalkannya pada es krim. Awalnya selalu menolak. Tapi kini, lidah Meka mulai bisa bahkan terbiasa dengan kurma. “Butuh waktu dan kebiasaan,” sebut Ayu.

“Awal cara mengenalkan kurma kusiasati dari celah kesukaan Meka pada minum susu dan hobinya menyantap makanan manis,” terang Ayu.

Kurma Sukari yang biasa dikonsumsi orangtuanya, diiris sangat lembut lalu dicampurkan pada makanan kesukaan Meka. Misalnya, irisan kurma dicampur pada puding. Tak jarang pula dicampurkan roti sobek. Pernah pula irisan kurma lembut dikombinasikan pada salad buah. Dan yang paling sering, irisan kurma dilahap Meka dalam secangkir susu segar.

“Kadang habis, kadang juga tidak habis. Saya tak pernah memaksanya untuk menghabiskan. Si kecil sudah kenal dan mau konsumsi kurma saja sudah Alhamdulillah,” begitu Ayu mengakui.

Bak gayung bersambut, belum lama ini MilkLife meluncurkan varian terbaru susu rasa kurma. Dari referensi yang dibacanya, MilkLife rasa kurma ini mengandung 9 vitamin dan 9 mineral.

“Saya langsung coba berikan untuk Meka, dan ternyata indera perasanya bisa langsung menerima. Susu kemasan MilkLife varian kurma, langsung diteguk Meka tanpa dicampurkan ke makanan apapun,” ungkap Ayu. Ini tentu sangat efisien, karena manfaat ganda khasiat susu dan kurma kini bisa didapatkan dalam satu kemasan. “Apalagi saya dan suami juga cocok pada MilkLife rasa kurma karena punya rasa unik,” imbuhnya.

Untuk menghindari kebosanan, sejak tersedianya MilkLife rasa kurma Ayu secara berkala menyiasati membuat resep-resep baru. Intinya tetap mencampurkan MilkLife rasa kurma ke makanan atau buah kesukaan Meka tanpa harus menghentikan konsumsi kurma asli. Yang terbaru mengombinasikan MilkLife rasa kurma dengan pisang goreng. Agak aneh memang, tapi Meka justru melahapnya.

“Saya bikin menu tak lazim, yang penting Meka mau dan zat yang terkandung pada kurma bisa masuk ke tubuhnya,” ujar Ayu.

Kurma memang tak pernah absen terhidang di meja saat berbuka puasa maupun sahur bagi keluarga Ayu pada Bulan Ramadan. Ibu muda yang tinggal di Yogyakarta ini, memang sejak lama menyukai kurma terutama yang basah. Kurma Sukari menjadi pilihan karena lekat dengan rasa sangat manis dan basah. Selain lezat, kandungan nutrisi pada kurma yang baik untuk kesehatan serta bisa mencegah beragam penyakit, menjadi alasan untuk selalu menyediakan kurma meski di luar Bulan Ramadan sekalipun.

BERITA REKOMENDASI