Ngemil Camilan Ini Dijamin Tidur Nyenyak Sampai Pagi

KALIAN suka cokelat? Wah ada kabar baik bagi kalian pencinta coklat lho. Pasalnya cokelat baik dikonsumsi sebelum tidur, bahkan dapat membuat tidur Anda pulas.

Siapa yang tak ingin tidur nyenyak? Semua orang pasti ingin tidur dengan lelap dan nyenyak, tapi itu adalah masalahnya. Banyak orang sulit untuk tidur nyenyak, bahkan sebagian menderita insomnia.

Bahkan cokelat adalah camilan akhir malam favorit dengan lebih dari sepertiga orang Inggris yang mengaku ngemil sebelum tidur, ungkap sebuah survei. Hampir empat dari 10 orang dari segala usia mengatakan bahwa kesenangan yang dirasakan adalah ngemil camilan malam hari yang paling mereka sukai, menjadikannya salah satu dari lima makanan terbaik di Inggris untuk dimakan sebelum tidur lho.

Ahli nutrisi Sophie Medlin, dari King's College London, percaya bahwa tingginya kadar asam amino triptofan dapat menjadi bahan utama di balik tidur yang nyenyak. Selain itu, kandungan nutrisi pada cokelat bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang dan nyaman. Jika pikiran tenang dan nyaman, tidur pun akan lebih nyenyak dan berkualitas.

Dia juga mengatakan: “Tryptophan adalah pengaruh terbesar pada tingkat melatonin, hormon penting yang mengontrol pola tidur kita. Jadi minuman cokelat panas atau sedikit cokelat sebelum tidur sebenarnya sangat baik untuk tidur, asalkan Anda tidak terlalu memanjakan."

40 persen wanita mengaku menyukai makan cokelat sebelum tidurnya, sedangkan lelaki hanya sepertiganya saja. Bagi penderita insomnia yang menyukai rasa gurih, dokter menyarankan untuk mengonsumsi makanan tinggi vitamin B, kalsium dan magnesium karena juga berdampak baik

Dia menyarankan mereka harus mengunyah keju, daging, ikan, kacang dan biji-bijian, sayuran berdaun gelap dan yoghurt. Survei ini mengungkapkan bahwa sepertiga menikmati keripik crunching, sementara 30 persen lainnya menikmati keju sebagai camilan malamnya, dan Sophie juga percaya dengan memakan itu semua dapat menghilangkan mimpi buruk.

Dan 28 persen lebih suka mengisap permen sementara yang lain menyukai roti polos dan sederhana (26 persen), hal itu diungkapkan oleh studi Time 4 Sleep. Dan jangan lupa juga untuk mengonsumsi mineral dengan cukup ya. Dikutip dari Daily Express, Jumat (30/11/2018).

BERITA REKOMENDASI