Peggy Melati : Keluarga Penting Bangun Generasi Gemilang

SEMARANG (KRjogja.com) – Peggy Melati Sukma menjadi pembicara pada majlis akbar 'Peranan wanita dalam membangun generasi khaira ummah demi peradaban Islam yang gemilang' yang diselenggaran Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati  Unissula Semarang (IIKKU), Jumat (11/11). 

Menurut aktris kelahiran Cirebon yang juga inspirator hijab tersebut, peran keluarga sangat penting dalam membangun generasi yang gemilang. Konstruksi keluarga tidak hanya sekedar urusan duniawi melainkan konsep ibadah kepada Allah, atau menunaikan separuh agama. Adapun memelihara keturunan merupakan misi untuk meneruskan perjuangan Rasul.

"Wanita memegang peranan substansial dalam peradaban Islam. Demi membangun peradaban, wanita harus menegakkan peraturan yang sudah Allah tetapkan, meliputi peraturan spesifik menutup aurat, beriman dan bertaqwa. Wanita jangan gentar menegakkan keimanan. Ia boleh berkiprah sebagai apa saja dan di mana saja, namun jangan sampai melupakan kodratnya sebagai wanita yang harus taat kepada orang tua dan suami, serta mampu menjadi teladan bagi anak-anak” ujar Peggy. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI