Shinta SPd MSi MA : Semua Bisa Sukses, Ilmu Bisa Dipelajari

ORANG sukses tidak selalu lahir dari keluarga kaya. Anak-anak dari  keluarga miskin pun punya kesempatan menjadi orang sukses.

“Ini yang selalu saya tekakan ketika menjadi pembicara seminar. Saya mengambil contoh perjalanan hidup saya sendiri. Saya lahir dari keluarga miskin, tapi karena saya punya motivasi ingin hidup lebih baik, maka saya bisa menjadi seperti sekarang. Ketika ada kemauan, pasti akan ada jalan,” kata Shinta SPd MSi MA.

Motivator yang sedang flamboyan tersebut selalu menceritakan kehidupan  masa kecilnya yang serba pas-pasan. Terutama jika dia diundang sebagai  pembicara pada acara seminar yang pesertanya pelajar dan mahasiswa. “Tujuannya untuk menyemangati mereka. Bahwa sukses itu bukan bawaan  lahir. Namun merupakan proses panjang yang harus dilalui. Tahapan dan  ujian yang harus dilalui berbeda-beda,” jelasnya.

Aak-anak harus dimotivasi untuk menjadi orang sukses. Sebaliknya, orang  tua dan keluarga juga harus selalu memovasi, membimbing, mengarahkan  serta membuat situasi dan kondisi keluarga mendukung anak-anak mencapai  prestasi.

BERITA REKOMENDASI