Ternyata, Ini Manfaat Pemberian ASI Sejak Dini

JAKARTA, KRJOGJA.com – Anak kedua dari pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution,y yang juga cucu ke empat Presiden Jokowi itu langsung diberi Air Susu Ibu (ASI) setelah lahir ke dunia, dan segera melakukan inisiasi menyusui sejak dini.

Dokter yang menangani Kahiyang, dr. Rinawati, Sp.A., pun apresiasi sikap istri Bobby Nasution itu yang segera melakukan inisiasi menyusui dini.

Di tempat terpisah dr. Fenny Yunita, M.Si., Ph.D selaku Konselor Laktasi, Dosen & Peneliti Bahan Alam, dan Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia (PDHMI) & Perkumpulan Profesi Kesehatan Tradisional Komplementer Indonesia (PPKESTRAKI), dengan menyusui berarti para keluarga mengambil peranan untuk mendukung kesehatan planet dan masyarakatnya.

“Sesuai dengan tema Pekan Menyusui Sedunia 2020 bertema Dukung Menyusui untuk Bumi yang Lebih Sehat, ASI adalah makanan alami yang diproduksi dan diberikan pada konsumennya tanpa mengakibatkan polusi,
tanpa kemasan dan limbah. Jika kita mendukung ibu menyusui maka kita juga mengurangi polusi udara, air, dan tanah kita, melindungi generasi muda di masa depan” ujar Fenny Yunita,dalam.
Pekan Menyusui Sedunia 2020 yang berlangsung dari tanggal 1-7 Agustus 2020 dalam siaran pers yang diterima KR Kamis (6/8 2020).

BERITA REKOMENDASI